breaking news New

Programkan Kesehatan Gratis, Bupati Balangan Terima Penghargaan Antara Kalsel Award 2018

PARINGIN – Dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Ke-81, Bupati Balangan H. Ansharuddin diganjar penghargaan Antara Kalsel Award 2018, yang diserahkan langsung Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat.

Penghargaan diberikan kepada Ansharuddin karena dinilai mampu memberikan jaminan kepada masyarakat, mengenai tersedianya pelayanan kesehatan berkualitas sesuai kebutuhan medisnya, mulai dari promosi kesehatan hingga pencegahan, perawatan, rehabilitasi dan perawatan paliatif, secara berkeadilan dan perlindungan terhadap risiko finansial.

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (9/1/2019), juga disaksikan langsung Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor beserta jajaran pejabat di Lingkungan Pemprov Kalsel, jajaran PWI Kalsel, dan para Kepala Daerah Se-Kalsel.

Dalam sambutannya, Dirut LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan tersebut merupakan apresiasi terhadap kinerja yang telah dicapai dalam membangun NKRI terutama di daerah, sekaligus sebagai ekspose kepada masyarakat luas, terkait berbagai terobosan dan kemajuan serta inovasi yang dihasilkan oleh pemerintah masing-masing kabupaten/kota hingga provinsi.

"Tanggungjawab pemberitaan di LKBN Antara bukan hanya kepada masyarakat lokal bahkan nasional semata, namun juga secara internasional. Sehingga pemberitaan di Antara lebih kepada hasil-hasil yang telah dicapai oleh pemerintah serta manfaatnya bagi masyarakat luas, yang disajikan dengan beberapa bahasa yang diakui di dunia," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terhadap LKBN Antara yang telah memberi penghargaan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalsel.

"Kita bersyukur, hari ini Antara sebagai lembaga berita yang bersejarah dan saya anggap laboratoriumnya berita nasional yang pasti dipercaya, memberi kita banyak penghargaan. Oleh karenanya, pemerintah daerah harus memanfaatkan Antara sebagai penyebarluasan berita-berita dan kegiatan pembangunan," ujar Paman Birin.

Terpisah, Bupati Balangan H. Ansharuddin mengungkapkan, tak pernah menduga jika ternyata kebijakannya untuk mencapai program Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) melalui jaminan gratis bagi seluruh warga pemegang JKN-KIS program BPJS, akan menjadi perhatian media tertua di Indonesia tersebut.

"Sangat membanggakan jika ternyata kebijakan dan keberhasilan pemerintah itu menjadi perhatian bahkan diganjar penghargaan. Sehingga pemberitaannya bukan sekedar informasi dan publikasi, namun sekaligus mengedukasi masyarakat. Kami juga berharap, Antara tetap menjadi rujukan media-media secara nasional untuk lebih banyak mengedepankan informasi keberhasilan dan capaian yang mendidik dan membangun," ujar Ansharuddin.

Pada ajang Antara Kalsel Award 2018 ini, Pemkab Balangan dan DPRD Balangan juga di anugerahi penghargaan atas kepercayaannya dalam bermitra dengan LKBN Antara. Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua DPRD Balangan H. Abdul Hadi dan Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Setda Balangan H. Tamrin, S.Ag, SE, M.AP.

Leave a Comment