breaking news New

Kurangi Volume Sampah dan Tanamkan Hidup Sehat Dengan Kegiatan Pekan Jum'at Sehat

PARINGIN - Sekaligus memperingati Hari Sampah Nasional, SDIT Darul Fikri Balangan menggelar kegiatan Pekan Jum'at Sehat, kemarin Jum'at (22/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut seluruh warga sekolah dilibatkan mulai dari peserta didik kelas 1-6, dan seluruh dewan guru membawa bekal makanan sehat tanpa plastik.

Kepala SDIT Darul Fikri Balangan Rahmatullah, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema yakni menumbuhkan kesadaran akan tanggung jawab dan sikap menghargai kehidupan dengan minim sampah.

"Rangkaian acara dimulai dari duduk bersama dengan membawa bekal masing-masing, kemudian berdoa bersama dan menikmati bekal makanan sehat dengan penuh rasa syukur dan saling berbagi," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk membiasakan peserta didik untuk membawa dan mengkonsumsi bekal/makanan sehat yakni dimasak dengan cara sehat yang terdiri dari nasi, sayur-sayuran, ikan, telur dan buah.

"Kami berharap kegiatan ini bisa semakin menumbuhkan kesadaran hidup minim sampah dengan mengemas bekal/makanan menggunakan food container demi mengurangi sampah plastik pembungkus makanan," pungkasnya.(*)

Leave a Comment