breaking news New

Tanamkan Rasa Peduli Lingkungan Dengan Kegiatan Perkemahan

PARINGIN - SDN Galumbang Kecamatan Paringin Selatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah menggelar kegiatan perkemahan kemarin Minggu (24/2/2019).

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan bakti sosial yaitu memilih sampah, adapun tema acara adalah menumbuhkan kesadaran akan sikap tanggung jawab dan sikap amanah dalam kehidupan sehari-hari.

Salbiah selaku pembina mengatakan, dalam kegiatan perkemahan digelar berbagai rangkaian acara seperti kegiatan wet game (mencari peta) sampai ke pos akhir.

"Kemudian dalam kegiatan tersebut peserta juga sambil membawa kantong plastik untuk memilah sampah di sepanjang jalan, dan bagi yang menemukan tanaman obat akan dibawa kesekolah untuk kembali di tanam," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, peserta perkemahan ini terdiri dari murid kelas IV, V, dan VI SDN, serta murid-murid alumni SDN Galumbang.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan anak untuk cinta lingkungan, saling bekerja sama, disiplin, dan cinta tanah air.

"Dengan kegiatan ini kami harapkan mereka bisa mengerti dengan bahaya sampah yang sekarang sudah menjadi permasalahan kita bersama, dan juga bisa mengerti bahwa ada sampah yang bisa dimanfaatkan kembali," harapnya.(*)

Leave a Comment