breaking news New

Syukuran Raihan Sertifikat Adipura 2018

PARINGIN –  Sebagai wujud syukur atas Anugerah Sertifikat Adipura Kategori Kota Kecil Tahun 2018 yang diraih Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu, jajaran Pemkab Balangan melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) menggelar acara Syukuran bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Senin (4/2/2019).

`Hadir dalam kesempatan ini Bupati Balangan H. Ansharuddin dan Ketua Tim Penggerak PKK Balangan Hj. Nursidah Ansharuddin, unsur FKPD, Sekda Ir. H. Ruskariadi, Kepala Dinas LH Musa Abdullah, Bank Kalsel Cabang Paringin Khuzaimi, jajaran PT. Adaro Indonesia serta para petugas kebersihan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas LH Musa Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Bupati Balangan, yang terus memberikan dorongan agar Dinas LH bisa melaksanakan tugas untuk dapat memperoleh apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat di bidang kebersihan.

"Alhamdulillah, Sertifikat Adipura yang kita raih ini adalah yang pertama kalinya. Kami ucapkan terima kasih khususnya kepada Pak Bupati yang senantiasa mendukung kami. Juga kepada seluruh stakeholder, pimpinan perusahaan dan perbankan yang telah memberikan bantuan serta dorongan,” ucap Musa.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Balangan H. Ansharuddin mengatakan, bahwa capaian kinerja Dinas LH Balangan yang saat ini telah mampu membuktikan serta meraih Sertifikat Adipura, adalah bukti nyata kebersamaan pemerintah daerah, perusahaan dan masyarakat dalam membina lingkungan khususnya kebersihan.

"Raihan ini merupakan bukti kekompakan dan kerjasama stake holder dan masyarakat kita. Saya berharap kinerja dan kebersamaan ini dapat ditingkatkan lagi, agar di tahun yang akan datang kita bisa memperoleh Piala Adipura," harapnya.

Namun Ansharuddin juga menekankan bahwa Penghargaan Adipura bukanlah sebuah tujuan dalam mengelola lingkungan hidup, tetapi yang lebih penting bagaimana menciptakan lingkungan menjadi bersih dan nyaman.

“Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman, kita sebagai masyarakat juga memiliki pola hidup yang sadar dan ramah lingkungan. Oleh karenanya, Pemkab Balangan juga akan selalu memberikan perhatian kepada pengelolaan lingkungan hidup,” kata Ansharuddin.

Di akhir sambutannya, Ansharuddin secara khusus menyampaikan terima kasih kepada para petugas kebersihan atau "Pasukan Kuning" yang selalu bertugas tidak kenal lelah setiap saat disegala cuaca baik panas maupun hujan.

Sebagai dukungan dan apresiasi terhadap "Pasukan Kuning" pada kesempatan ini Bank Kalsel Cabang Paringin memberikan 150 lembar baju seragam, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin.

Leave a Comment