breaking news New

Bupati Balangan Lantik 47 Pejabat

PARINGIN – Bupati Balangan H. Ansharuddin kembali melakukan perubahan pada posisi pejabat, baik berupa mutasi maupun promosi, di tingkat Eselon II, III dan IV, dengan keseluruhannya berjumlah 47 jabatan, yang 17 di antaranya diisi oleh pejabat yang baru promosi.

Prosesi pelantikan para pejabat berlangsung di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Kamis (28/3/2019), dengan dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Ruskariadi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan H. Sufrianor, S.Sos, M.AP dan para Kepala SKPD.

Usai mengambil sumpah dan melantik para pejabat baru, Bupati Balangan H. Ansharuddin dalam amanatnya mengatakan bahwa perubahan posisi pejabat yang dilakukan, tidak lain dimaksudkan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah, dalam kerangka besar peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta mewujudkan visi dan misi Kabupaten Balangan.

"Dalam setiap penyusunan atau perubahan formasi jabatan, satu aspek yang selalu menjadi pertimbangan adalah profesionalisme. Dengan menerapkan prinsip-prinsip profesionalisme, kita berharap semakin mendorong setiap aparatur negara maupun SKPD, untuk semaksimal mungkin mengupayakan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa dan efektif," terangnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Ansharuddin juga meminta agar secepatnya melakukan adaptasi dan berlari melaksanakan program kegiatan, dan bila perlu lakukan inovasi untuk lebih mempertajam pencapaian target dan sasaran.

"Dengan suatu jabatan di tangan, saudara  harus terus melakukan berbagai terobosan inovatif, baik secara konseptual maupun teknis dengan mencurahkan segenap kemampuan yang didukung pengalaman, meningkatkan kualitas dalam berperan secara positif, guna mendukung pewujudan visi yang telah ditetapkan oleh pimpinan," pinta Anshruddin.

Adapun 47 orang pejabat yang baru dilantik tersebut terdiri dari 35 pejabat Pengawas atau setingkat Eselon IV, 9 pejabat Administrator atau setingkat Eselon III dan 3 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II.

Untuk tiga orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yakni H. Tamrin menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah, Rudi Firmansyah menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Erwan MKL menjabat Kepala Dinas Kesehatan.

Leave a Comment