breaking news New

Shalat Hajat Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Balangan

PARINGIN –             Menjelang puncak hari jadi, jajaran Pemkab Balangan seperti tahun-tahun sebelumnya kembali melaksanakan kegiatan Shalat Hajat dalam rangka Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Balangan Tahun 2019.

Pelaksanaan Shalat Hajat kali ini, dilakukan di seluruh kecamatan Se-Kabupaten Balangan, berlangsung dari tanggal 28 Maret sampai dengan 7 April 2019 yang dipimpin langsung oleh Bupati Balangan H. Asharuddin.

Adapun tempat-tempat pelaksanaan Shalat Hajat yakni, Mesjid Wahdatul Muhibbin Desa Mampari Kecamatan Batumandi, Mesjid At Taqwa Desa Lampihong Kanan Kecamatan Lampihong, Mesjid Ar Raudah Desa Galumbang Kecamatan Juai, Mesjid Nurul Yaqin Desa Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi, Gedung Serbaguna Kecamatan Halong, Mesjid Al Istiqamah Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin, Mesjid Nurul Abrar Desa Awayan Hilir Kecamatan Awayan dan Mesjid Nurul Huda Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan.

Dalam sambutannya disetiap kegiatan ini, Bupati Balangan H. Ansharuddin mengharapkan, agar momen Hari Jadi Kabupaten Balangan Ke-16 yang bertepatan pada tanggal 8 April 2019, hendaknya disambut dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur.

"Kepada seluruh masyarakat, mari kita senantiasa terus bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah dan nikmat yang diterima sebagai warga Balangan. Mari kita juga sama-sama berdo'a, semoga banua yang kita cintai ini, selalu dalam keadaan aman, damai dan sejahtera," ajaknya.

Selaku pemimpin daerah, Ansharuddin juga mengatakan, pihaknya menyadari bahwa tugas-tugas jajaran Pemkab Balangan dalam membangun banua, tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat dan segenap komponen yang ada.

“Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat Balangan dan segenap komponen, agar tetap bersama-sama dengan Pemkab Balangan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, untuk mewujudkan Bumi Sanggam yang maju dan sejahtera," harap Ansharuddin.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan Shalat Hajat, pembacaan Tahlil untuk para Almarhum/Almarhumah pendiri Kabupaten Balangan, penyerahan bingkisan untuk keluarga para pendiri Kabupaten Balangan, Shalat Isya berjamaah dan ditutup dengan Syukuran.

Leave a Comment