breaking news New

Balangan Bershalawat 2019

PARINGIN – Dalam rangka Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Balangan, jajaran Pemkab Balangan menggelar kegiatan religius Balangan Bershalawat di Masjid Al Akbar, Komplek Islamic Center, Paringin Selatan, Rabu (10/4/2019).

Ribuan masyarakat terlihat antusias dan larut dalam pembacaan Shalawat dan Habsy yang dipimpin langsung Pengasuh Majelis Taklim Nurul Muhibbin Balangan KH. Muhammad Bakhiet atau yang dikenal Guru Bakhiet.

Nampak hadir pula pada kegiatan ini, Bupati Balangan H. Ansharuddin, unsur FKPD, Ketua MUI KH. Akhmad Yusuf, Sekda Ir. H. Ruskariadi, dan para Kepala SKPD, serta beberapa alim ulama dan tokoh masyarakat.

Setelah pembacaan Shalawat dan Habsy, Bupati Balangan H. Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Majelis Taklim Nurul Muhibbin dan masyarakat Balangan yang turut hadir menyemarakkan Balangan Bershalawat.

"Mudahan-mudahan melalui kegiatan Balangan Bershalawat ini, jalinan silaturahmi kita lebih erat. Dan mari sama-sama kita berdo'a, agar Bumi Sanggam yang kita cintai ini, senantiasa mendapat keberkahan oleh Allah SWT," ucapnya.

Dikatakan juga oleh Ansharuddin, bahwa selama 16 tahun perjalanan pembangunan Kabupaten Balangan, memang masih terdapat kekurangan-kekurangan, namun hendaknya tetap mensyukuri atas pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan.

"Dalam kurun waktu 16 tahun sejak didirikannya Balangan pada tahun 2003 lalu, telah banyak kegiatan pembangunan yang kita laksanakan. Meski masih ada kekurangan, kami juga sangat mengharapkan kepada kita semua untuk mensyukuri pembangunan yang sama-sama kita rasakan," ujar Ansharuddin.

Sementara itu, Guru Bakhiet dalam tausiyahnya menyambut baik kegiatan Balangan Bershalawat yang dilaksanakan jajaran Pemkab Balangan dalam rangka Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Balangan.

"Hari Jadi Ke-16 pada tahun ini juga bertepatan dengan bulan yang penuh dengan kemuliaan yakni Bulan Sya'ban. Oleh karenanya, mari kita semua untuk memperbanyak membaca Shalawat. Berkat Shalawat, mudah-mudahan Allah SWT terus mencurahkan rahmat-Nya di Bumi Sanggam," ajak Guru Bakhiet.

Pada kegiatan Balangan Bershalawat ini, juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Baznas oleh Bupati Balangan yang diterima Ketua Baznas KH. Akhmad Yusuf sebesar Rp. 32 juta.

Leave a Comment