breaking news New

Desa Timbun Tulang dan Kelurahan Paringin Timur Wakili Balangan Ke Tingkat Provinsi

PARINGIN – Desa Timbun Tulang, Kecamatan Batumandi, dan Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin Selatan, mewakili Kabupaten Balangan dalam Lomba Desa dan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019.      

Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan dari Provinsi Kalimantan Selatan, Jum'at (3/5/2019), yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalsel H. Zulkifli.

Turut menyambut kedatangan Tim Penilai  dalam kesempatan itu, Bupati Balangan H. Ansharuddin dan Ketua TP PKK Balangan Hj. Nursidah Ansharuddin, Kepala DPMD Balangan Drs. Urai Nur Iskandar dan Kepala SKPD terkait lainnya.

Kepada Tim Penilai, harapan untuk dapat memenangkan lomba disampaikan langsung oleh Kepala Desa Timbun Tulang dan Lurah Paringin Timur, serta kesiapan keduanya untuk mewakili Provinsi Kalsel di lomba tingkat nasional nantinya.

"Dengan berbagai inovasi pembangunan yang kami lakukan bersama warga di wilayah kami, tentunya kami sudah siap mengikuti lomba dan optimis dapat memberikan yang terbaik," ujar keduanya.

Kesiapan Desa Timbun Tulang dan Kelurahan Paringin Timur, juga diperkuat oleh Bupati Balangan H. Ansharuddin dalam sambutannya yang juga mengatakan bahwa terpilihnya kedua wilayah tersebut didasari beberapa faktor yang cukup menonjol, yang dijadikan sebagai pertimbangan, untuk mewakili Kabupaten Balangan ke tingkat provinsi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala persiapan, upaya, dan usaha yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Timbun Tulang dan Lurah Paringin Timur bersama aparaturnya, dalam rangka suksesnya Penilaian Lomba ini. Saya optimis keduanya akan mampu meraih prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Balangan," ucap Ansharuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalsel H. Zulkifli dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dilaksanakannya Lomba Desa dan Kelurahan, bertujuan untuk bahan evaluasi perkembangan pembangunan desa di segala  bidang kemasyarakatan, dan untuk mengetahui kemajuan pengelolaan SDM dan SDA yang ada di desa atau kelurahan setempat.

"Yang menjadi fokus penilaian lomba, yaitu pertama kualitas kenaikan pertumbuhan pembangunan infrastruktur dan perekonomian masyarakat desa. Kedua, inovasi pemerintah desa dalam bidang pemerintahan, kinerja dan inisiatif aparat kelurahan. Pemenang lomba di tingkat provinsi, nantinya akan mewakili lomba ke tingkat nasional," terang Zulkifli.

Leave a Comment