breaking news New

Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Balangan

PARINGIN – Mempererat tali silaturahmi antara pemerintah kabupaten dengan masyarakat dan menyerap berbagai aspirasi untuk pembangunan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Bupati Balangan H. Ansharuddin melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H ke delapan kecamatan se-Kabupaten Balangan.

Tempat-tempat yang menjadi kegiatan Safari Ramadhan 1440 H kali ini adalah Mesjid Al Muhajirin di Padang Raya Kecamatan Halong, kemudian dilanjutkan ke Mesjid Khairul Huda di Desa Layap Kecamatan Paringin, Mesjid Al Istiqamah di Desa Tarangan Kecamatan Paringin Selatan, Mesjid Darul Hasanah di Desa Putat Basiun Kecamatan Awayan, Mesjid Nurul Najmi di Desa Mundar Kecamatan Lampihong, Mesjid Al Muhajirin di Desa Juuh, Kecamatan Tebing Tinggi, Mesjid At Taqwa di Desa Gunung Manau Kecamatan Batumandi dan Mesjid Syuhada di Desa Hamarung Kecamatan Juai.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diungkapkan Bupati Balangan H. Ansharuddin, bertujuan untuk dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara para Alim Ulama, para tokoh, warga masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan.

"Dengan bertemu langsung dengan warga, mudah-mudahan kita dapat saling bertukar informasi dan pikiran sehingga  apabila ada permasalahan, baik bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan di wilayah ini dapat kita ketahui dan bersama-sama kita carikan solusinya," ungkapnya.

Di setiap kunjungannya, Ansharuddin yang selalu membawa serta para unsur FKPD dan para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab. Balangan ini, juga selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesucian dan kekhusukan dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

"Kita semua berharap, kehadiran bulan Ramadhan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat fisiknya, kuat kepribadiannya, tangguh dan tidak mudah putus asa. Nilai-nilai inilah yang harus kita bangun. Saya yakin dengan kualitas itu nanti, kita akan mampu mewujudkan cita-cita Balangan tentang kemajuan dan kesejahteraan," harapnya.

Pada kegiatan Safari Ramadhan 1440 H ini, Bupati Balangan H. Ansharuddin juga menyerahkan bantuan dana total milyaran rupiah untuk pembangunan dan perbaikan tempat-tempat ibadah. Selain bantuan untuk tempat ibadah umat Muslim, juga diserahkan bantuan untuk beberapa Balai Adat warga masyarakat di Kecamatan Halong dan Kecamatan Tebing Tinggi.

Leave a Comment