breaking news New

DPRD Balangan Sahkan Raperda e-Government

Paringin – Raperda tentang penyelenggaraan sistem elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan secara resmi disahkan. Pengesahan Raperda tersebut ditandai dengan persetujuan bersama antar eksekutif dan legislatif saat sidang paripurna DPRD Balangan, Selasa (7/5/2019).

Dalam sidang paripurna DPRD Balangan yang dipimpin oleh wakil ketua I DPRD Balangan Syabirin tersebut, langsung dihadiri oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan, Abdul Hadi, para anggota dewan, pejabat lingkup Pemkab Balangan beserta undangan lainnya.

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan, jika setiap perda tentu berlatar belakang dari situasi yang ada dan berkembang, serta berpotensi untuk terus eksis, baik dalam pemerintahan maupun di masyarakat.

Oleh karena itu, kata Ansharuddin, setiap Perda sebelum dibuat terlebih dahulu dilakukan analisis dan diskusikan dalam berbagai forum, sehingga mendapati perlunya sebuah peraturan hukum terkait situasi tersebut beserta perkembangannya, dengan harapan ke depannya akan mendapatkan dampak atau hasil terbaik dari hal dan potensi tersebut.

”Bisa kita katakan raperda ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan potensi daerah kita yaitu potensi dari penerapan efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan ataupun pembangunan. Arahnya menuju kesejahteraan masyarakat, tentunya dengan menjaga kelestarian manfaatnya supaya bisa terus berlangsung dalam jangka panjang, dan bisa dinikmati oleh generasi-generasi setelah kita,’’ bebernya.

Persetujuan atas kedua raperda ini, lanjut orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, menunjukkan terpeliharanya kerjasama dan saling mendukung yang sangat baik antara pihak legislatif dan eksekutif.

Dimana sebagai wakil rakyat, maka persetujuan dari pihak legislatif adalah cerminan sambutan positif dari masyarakat bumi sanggam terhadap raperda ini.

”Atas nama seluruh jajaran Pemkab Balangan , kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi DPRD Balangan, atas kerjasama yang begitu baik berkenaan dengan proses penyempurnaan raperda ini. kami yakin, ini juga bagian dari penyempurnaan pembangunan daerah kita,’’ ujarnya.

Selain Raperda tentang penyelenggaraan sistem elektronik di lingkungan Pemkab Balangan dikesempatan yang sama pada rapat paripurna tersebut juga disahkan Raperda tentang kelembagaan adat dayak. (MC Balangan/Sgmk)

Leave a Comment