breaking news New

Selamatkan masa depan bangsa, 1,2 kg sabu di musnahkan polres balangan

Paringin - Peredaran narkoba saat ini sangat meresahkan warga baik di kabupaten balangan maupun di kabupaten lainnya. Hal ini memprihatikan bagi kelangsungan masa depan anak anak bangsa jika peredaran narkoba terus meningkat di tiap kabupaten.

Dihimbau kepada warga balangan khususnya bagi orang tua agar selalu memperhatikan anak anaknya baik dari segi pergaulan  maupun dari segi medsos agar anak anak kita terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas.

Setelah menggelar upacara operasi ketupat Intan 2019 di halaman Mapolres Balangan, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK bersama Bupati Balangan dan Forkompimda Balangan menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di depan ruang lobi Polres Balangan, Selasa (28/05/2019).

Pemusnahan barang bukti jenis sabu tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan bersama Bupati Balangan, Dandim 1001 Amt-Blg, Kajari Balangan, Ketua PN Paringin, Kepala BNNK Balangan.

Bupati balangan mengatakan,dengan di musnahkannya barang bukti sabu ini sudah menyelamatkan beberapa jiwa anak anak muda warga balangan dan kami pun sangat berterima kasih kepada polres balangan yang sudah melakukan pemberantasan narkoba baik dengan cara sosialisasi maupun melakukan rajia di tempat tempat yang di anggap rawan dengan peredaran narkoba.. ujarnya.

Pemusnahan dilakukan dengan cara barang bukti sabu dimasukan kedalam air yang sudah ada didalam blender kemudian dihancurkan. usai mencair, narkoba jenis sabu tersebut dimasukan kedalam ember yang sudah ada deterjennya dan kemudian deterjen dibuang ke toilet.

"Pemusnahan barang bukti sabu seberat 1,2 Kg ini sudah sesuai dengan surat penetapan dari kejaksaan karena untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, sehingga perlu dilakukan pemusnahan lebih awal," terang Kepala Kejaksaan Balangan Tommy Kristanto.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Polres Balangan dalam pemberantasan narkoba di Balangan, mudah - mudahan ini yang terakhir, walaupun disatu sisi adalah prestasi, namun disisi lain merupakan keprihatinan kita," tambahnya.

Untuk diketahui, Sebelumnya terungkapnya kasus ini atas penangkapan kedua tersangka saat anggota Polres Balangan melaksanakan razia pekat di halaman Polres Balangan dan kemudian saat di geledah didalam mobil ditemukan narkotika jenis sabu-sabu paket besar dengan berat 1.200 gram dan paket kecil 1,61 gram kemudian masing-masing paket besar dan paket kecil disisihkan untuk pembuktian di persidangan dan untuk pemeriksaan di laboratorium.

Saat diwawancarai, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK menjelaskan bahwa dengan pengungkapan narkoba yang terus dilakukan Polres Balangan adalah bentuk keseriusan memerangi narkoba di kabupaten Balangan.

Adapun ke dua tersangka pelaku sabu tersebut di hadirkan pada saat pemusnahan barang bukti sabu di halaman mapolres balangan yang di saksikan oleh jajaran polres balangan ,kejaksaan balangan dan jajaran pemkab balangan.

"Polres Balangan berkomitmen tegas berantas Narkoba di bumi sanggam ini," Tutur Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK.(Sgmk/Sr).

Leave a Comment