breaking news New

Apel Gabungan Sekaligus Halal Bihalal Di Hari Pertama Kerja Setelah Cuti Lebaran

PARINGIN – Usai Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, jajaran Pemkab Balangan melaksanakan Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (10/6/2019).

Apel Gabungan dipimpin langsung Bupati Balangan H. Ansharuddin, serta di hadiri pula Sekda Ir. H. Ruskariadi, para Kepala SKPD, para ASN dan karyawan di Lingkungan Pemkab Balangan.

Dalam amanatnya, Bupati Balangan H. Ansharuddin menyampaikan bahwa sesuai Surat Edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI), Apel Gabungan tersebut juga merupakan kegiatan pertama jajaran Pemkab Balangan setelah libur panjang lebaran.

"Terima kasih kepada seluruh ASN, honorer dan karyawan BUMD yang telah mengikuti Apel Gabungan pada hari ini, yang berarti juga kita sudah melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai aparatur, sesuai Surat Edaran dari KemenPAN-RB RI," ujarnya.

Berdasarkan arahan KemenPAN-RB RI tersebut, Ansharuddin juga meminta agar ASN yang tidak hadir pada hari pertama usai cuti bersama, mendapat perhatian dan tindakan dari Tim Kedisiplinan dengan resiko   yang akan ditanggung masing-masing tanpa kecuali.

"Hasil rekap absensi di hari pertama ini akan segera dilaporkan ke KemenPAN-RB RI selambat-lambatnya pukul 15.00 WITA. Oleh karenanya, Tim Kedisiplinan bisa menindaklanjutinya sesuai aturan. Yang tidak hadir, harus dengan alasan jelas," tegasnya.

Kepada seluruh ASN, honorer maupun karyawan BUMD yang berhadir pada Apel Gabungan tersebut, Ansharuddin juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H sekaligus memohon dima'afkan lahir dan batin.

"Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriyah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon kami dima'afkan lahir dan batin. Semoga Ramadhan yang telah kita lalui hingga datangnya hari kemenangan pada saat ini, membawa keberkahan bagi kita aparatur pemerintah dan seluruh warga Bumi Sanggam," ucap Ansharuddin.

Setelah pelaksanaan Apel Gabungan, kemudian dilanjutkan Halal Bi Halal dengan saling bersalam-salaman sekaligus berma'af-ma'afan seluruh jajaran SKPD bersama Bupati, Ketua TP PKK dan Sekda Balangan.

Leave a Comment