breaking news New

Pemkab Balangan Gelar Silaturahmi Dengan Komunitas Peduli Balangan

Jakarta - Suasana keakraban tercipta saat digelarnya acara Halal Bihalal Komunitas Peduli Balangan Jakarta bersama dengan Pemerintah Kabupaten Balangan dan Penerus Perjuangan Kabupaten Balangan (PPKB) di Jakarta, Sabtu (20/7).

Acara ini dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua DPRD Kabupaten Balangan H Abdul Hadi, Sekdakab Balangan Ir Ruskariadi, Ketua PPKB HM Yusuf A beserta anggota, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus dan anggota Komunitas Peduli Balangan Jakarta.

Ketua PPKB HM Yusuf A, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Menurut Yusuf, dengan dilaksanakannya kegiatan ini kedekatan antara Pemkab dengan PPKB maupun elemen masyarakat lainnya semakin terjalin erat.

Disamping itu, lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Balangan ini. Dengan terkumpulnya pula para Komunitas Peduli Balangan Jakarta, yang didominasi oleh anak muda, menjadi wadah bertukar informasi dan pengetahuan tentang bagaimana berdirinya Kabupaten Balangan.

“Kami sangat apresiatif dengan kegiatan ini, dengan berkumpul seperti ini kami merasakan keberadaan PPKB disambut baik semua pihak,” ujarnya.

Kemudian dilain pihak, Perwakilan mahasiswa Balangan, Antonius yang berkuliah di Jakarta mengatakan, dirinya juga mengucapkan rasa bersyukur karena terlaksnanya kegiatan ini. Kearena menurut mahasiswa asal Kecamatan Halong ini, pihaknya bisa menyampaikan aspirasinya kepada pihak Pemkab Balangan.

“Kami meminta bantuan kepada Pemkab Balangan, agar kiranya bisa membangunkan Asrama Balangan di Jakarta. Karena sampai saat ini kami hanya ngekos dan sewa rumah. Yang mana harga sewa disini relatif sangat mahal,” ungkap salah seorang mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Balangan H Ansharuddin menyambut baik permintaan para mahasiswa. Dirinya akan membahas hal tersebut nanti dengan jajran pemkab Balangan. Apakah untuk sementara waktu akan dikontrakkan rumah atau alternatif lainnya.

“Sebelum melangkah kesana, para mahasiswa harus memiliki legalitas yang kuat, baik dari segi oerganisasinya, dan hal lainnya. Sehingga Pemkab Balangan bisa memberikan bantuan,” tegasnya.

Disamping itu, Anshar juga memohon bantuan dan dukungan semua pihak, agar pihaknya bisa membawa balangan menuju sejahtera.

“Tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat Balangan, kami tidak akan mampun menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” pungkasnya. (MC Balangan/Sgmk)

Leave a Comment