breaking news New

204 Lembaga PAUD di Balangan Terima Dana Hibah

PARINGIN – 204 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kabupaten Balangan mendapatkan bantuan dana hibah untuk insentif tenaga pendidiknya dari Pemkab Balangan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Bantuan dana hibah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Balangan H Ansharuddin di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Kamis (27/6/2019). Turut menyaksikan penyerahan dana hibah tersebut, Kepala Dinas Dikbud Sulaiman Kurdi, para Kepala beserta guru-guru PAUD.

Dalam arahannya, Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, pemberian bantuan dana hibah merupakan bentuk kepedulian Pemkab Balangan untuk kesejahteraan para tenaga pendidik di Kabupaten Balangan.

"Sebanyak 204 lembaga PAUD mendapatkan dana hibah untuk insentif tenaga pendidiknya. Total dana yang dikucurkan mencapai Rp 4,1 miliar lebih. Dana ini kita anggarkan melalui APBD Kabupaten Balangan," ungkapnya.

Ansharuddin meminta kepada para Kepala PAUD selaku penerima dan pengelola dana hibah tersebut, agar dapat menggunakannya secara efektif untuk menunjang kegiatan operasional dan administrasi lembaga.

"Dana hibah diserahkan dengan nilai yang bervariatif untuk tiap PAUD, dengan melihat dari jumlah muridnya. Semakin banyak muridnya, tentunya semakin besar nilai bantuan. Dengan dana hibah ini, saya meminta tidak ada masalah lagi di Lembaga PAUD" pintanya.

Di penghujung arahannya, Ansharuddin juga menyampaikan bahwa, pemberian insentif kepada tenaga pendidik PAUD, merupakan salah satu dari visi misi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Balangan melalui dunia pendidikan.

"Saya mengharapkan, dengan adanya dana hibah bisa menjadi dorongan dan motivasi kepada para guru PAUD untuk terus memberikan pendidikan terbaik kepada anak didik, sesuai dengan visi misi kita dalam memajukan SDM daerah," tutup Ansharuddin.

Acara penyerahan bantuan dana hibah ini juga dirangkai dengan pelaksanaan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H dengan Lembaga PAUD Se-Kabupaten Balangan.

Leave a Comment