breaking news New

Balangan Expo 2019

PARINGIN – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RepubIik Indonesia dan Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Balangan Tahun 2019, Pemkab Balangan melalui Dinas Perdagangan menggelar event Balangan Expo 2019.

Kegiatan ini berlangsung selama 7 hari, dari tanggal 17 hingga 23 Agustus 2019, di Seputaran Tugu Maritam, Komplek Perkantoran Pemkab Balangan, Paringin Selatan.

Ditandai dengan pemotongan untaian melati oleh Ketua TP PKK Hj Nursidah Ansharuddin, Balangan Expo 2018 resmi dibuka usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan bahwa Expo ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai perkembangan pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Balangan.

“Melalui Expo ini, masyarakat bisa mengetahui secara jelas, pembangunan-pembangunan yang dikerjakan selama ini. Baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, pelayanan dan infrastruktur, serta apa saja yang nantinya nantinya akan kita kerjakan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini juga menambahkan, bahwa Balangan Expo 2019 merupakan sarana promosi, sekaligus ajang untuk mengenalkan potensi daerah kepada para investor.

"Dengan berbagai kemeriahan yang kita hadirkan di Expo ini, tentunya juga akan menjadi wahana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat kita sekaligus sebagai wahana edukasi," ujarnya.

Ansharuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Balangan dan seluruh SKPD serta mitra kerja atas kerjasama dan partisipasinya dalam kegiatan Balangan Expo 2019.

"Kepada masyarakat dan jajaran Pemkab Balangan, mari jadikan event ini sebagai sarana kita untuk bersilaturahmi, memupuk kebersamaan dan tingkatkan semangat dalam membangun, agar tercapai kesejahteraan bagi kita," ajak Ansharuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Balangan Akhmad Fauzi selaku pelaksana kegiatan menjelaskan, bahwa peserta Balangan Expo kali ini diikuti sebanyak 90 stand.

"Pesertanya terdiri dari SKPD, instansi vertikal, SLTA sederajat dan ormas kemasyarakatan. Kemudian ada juga perusahaan-perusahaan yang bergelut di bidang tambang, perbankan, dan UMKM," terang Akhmad Fauzi.

Selama sepekan digelarnya Balangan Expo 2019 ini, diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari pertunjukan seni dan budaya, performa sejumlah artis, hingga lomba-lomba yang dilaksanakan SKPD-SKPD Pemkab Balangan.

Adapun peserta Balangan Expo 2019 yang meraih penghargaan Stand Terbaik adalah Disnakertrans sebagai Juara 1, Dinas Perikanan sebagai Juara 2 dan Dinas Kesehatan sebagai Juara. Sedangkan Stand Favorit diraih oleh BPBD Balangan.

Untuk Stand Terbaik kategori SLTA sederajat diraih SMKPPN Paringin sebagai Juara 1, SMKN 1 Paringin sebagai Juara 2, dan SMA 1 Juai sebagai Juara 3.

Leave a Comment