breaking news New

Bupati Balangan Lantik Ratusan Kepala Desa

Paringin - Bupati Balangan Ansharuddin mengambil Sumpah Jabatan dan melantik 105 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa serentak Periode Tahun 2019/2025 di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Jumat (27/09/2019)

Ansharuddin mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pelantikan kepala desa ini. "Alhamdulillah pelantikan hari ini terlaksana dengan baik dan sukses", ujarnya.

Bupati juga mengatakan, kepala desa yang dilantik ini rata-rata masih usia muda dan energik sehingga diharapkan dari kepemimpinannya bisa membawa masyarakatnya lebih baik lagi.

"Dengan dilantiknya 105 orang kepala desa di Kabupaten Balangan ini diharapkan seluruh kepala desa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Masyarakatnya untuk bekerja sama membangun Balangan," katanya.

Sulitnya pembangunan suatu daerah dikarenakan kurangnya sinergitas dari Pemerintah daerah dan desa. Diharapkan melalui program-program yang ada memiliki keterkaitan ada baiknya dilakukan kerjasama sehingga output yang dihasil akan lebih memuaskan.

Sementara itu Wahyudi, Kepala Desa Kasai mengatakan, pada 100 hari pertama masa kepemimpinannya akan membenahi segala yang diperlukan desa. "Kami akan membenahi keperluan desa mengenai pembangunan, seperti jembatan dan pembangunan yang sudah ada agar lebih baik lagi, meningkatkan kualitas aparat desa serta kualitas masyarakat," katanya.

Dalam rangka peningkatannya kualitas SDM, Wahyudi mengatakan program unggulannya berupa kegiatan keagamaan. "Kami akan mencari guru TK Alquran yang berkualitas, sedangkan pada pembangunan, seluruh tenaga kerja merupakan masyarakat desa kami sendiri," lanjut dia.

Pelantikan ini diakhiri dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama antara Kepala Desa per kecamatan dengan Bupati Balangan. (Rie/MC Balangan)

Leave a Comment