breaking news New

Penyambutan Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Balangan 2019

PARINGIN – Setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci selama kurang lebih sebulan, akhirnya 121 orang jamaah haji Kabupaten Balangan, tiba kembali di Balangan dan mendapat sambutan hangat dari keluarga, masyarakat serta jajaran pemerintah setempat.

Kedatangan jamaah haji yang tergabung dalam kloter 16 ini, juga disambut langsung oleh orang nomor satu kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam yakni Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin.

Pada acara penyambutan yang berlangsung di Halaman Masjid Al Akbar, Paringin Selatan, Kamis (12/09/2019), juga hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Ir H Ruskariadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs HM Yamani, dan para Kepala SKPD.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs HM Yamani, menyampaikan bahwa kedatangan jamaah haji Kabupaten Balangan tergabung dalam dua kloter, yakni kloter 16 dan kloter 19.

“Di kloter 16 terdiri dari 121 jamaah. Sedangkan di kloter 19 yang merupakan gabungan dari 10 daerah, terdapat jamaah kita sebanyak 11 orang. Dijadwalkan kedatangan jamaah kita dari kloter 19, pada hari Senin tanggal 16 September 2019,” terangnya.

Pada kesempatan ini, HM Yamani juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari jajaran pemkab Balangan yang telah memberikan sejumlah fasilitas dalam menunjang kelancaran ibadah haji bagi jamaah di Bumi Sanggam.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati beserta jajarannya yang sudah memberikan dukungan bagi jamaah kita. Mulai dari bimbingan manasik haji, memberikan pakaian seragam, menyediakan sarana bus untuk transportasi baik keberangkatan dan kepulangan, serta menyambut kedatangan para jamaah kita,” ucap HM. Yamani.      

Ucapan selamat datang kembali ke banua juga disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya. Dirinya mengungkapkan rasa syukur karena semua jamaah haji berada dalam keadaan baik dan sehat.

"Kita bersyukur jamaah kita semuanya dalam keadaan baik setelah menempuh perjalanan jauh. Kami berharap kepada para jamaah haji agar benar-benar bisa mnegambil hikmah dalam pelaksanaan ibadah haji. Kami juga meyakini bahwa seluruh jamaah haji Kabupaten Balangan telah menjadi haji yang mabrur,” ucap Ansharuddin.

Leave a Comment