breaking news New

Pelantikan Pengurus PWI Balangan Periode 2019-2022

PARINGIN – Dengan berdiri sendiri sebagai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Balangan, tentunya akan mempermudah untuk saling berkoordinasi, dalam rangka kemitraan antara Pemkab Balangan dengan PWI maupun dunia jurnalistik pada umumnya.

Demikian dikatakan Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya, saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus PWI  Perwakilan Balangan di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Rabu (18/9/2049).

Pengurus PWI Balangan yang dipimpin Akhmad Junaidi untuk periode tahun 2019-2022, dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmi, ditandai dengan penyerahan bendera PWI.

Lebih lanjut, Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas terbentuknya cabang organisasi PWI khusus di Bumi Sanggam, serta mengaku bangga, karena dengan berdirinya PWI Balangan berarti bertambah satu kelengkapan Kabupaten Balangan sebagai daerah otonom.

"Atas nama, pribadi, pemerintah dan masyarakat Balangan, kami mengucapkan selamat atas terbentuknya PWI Balangan. Kalau sebelumnya bergabung PWI Tabalong-Balangan, lalu sekarang ada PWI Tabalong dan PWI Balangan, sedikit banyak hal itu berarti bahwa Balangan kini jadi lebih diperhitungkan. Insya Allah," ucap Ansharuddin.

Sebelumnya, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi dalam sambutannya juga meminta kepada para pengurus PWI yang baru dilantik, untuk bekerja lebih semangat dan meningkatkan sinergisitas dengan jajaran pemerintahan dan unsur lainnya.

"Tanpa adanya dukungan dan pembinaan pemerintah daerah, PWI juga bukanlah apa-apa. Oleh karenanya, mari kita dukung program kerja yang dilakukan Pak Bupati beserta jajarannya, dengan menyampaikan berita dan informasi pembangunan. Kritik boleh-boleh saja, namun kritik yang bersifat membangun," ujar Zainal Helmi.

Sementara itu, Ketua PWI Balangan Akhmad Junaidi dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Balangan yang telah mendukung terbentuknya kepengurusan PWI di Balangan.

“Kami bersama teman-teman media di Balangan sebelumnya bergabung bersama dalam PWI Tabalong-Balangan. Setelah memenuhi syarat untuk mengajukan pemisahan, dan dukungan dari Bupati Balangan akhirnya kita dapat berdiri sendiri. Kedepan, kami akan berupaya memberikan kontribusi yang semakin baik lagi dalam penyebaran berita dan informasi daerah,” ujar Akhmad Junaidi.

Selain kepengurusan PWI Balangan, pada acara ini juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Balangan.

Dalam acara tersebut, juga hadir unsur Forkopimda Balangan, para Kepala SKPD, beberapa perwakilan perusahaan swasta dan pihak perbankan serta sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Adapun susunan kepengurusan PWI Balangan terdiri dari Akhmad Junaidi (wartawan Kalimantan Post) menjabat Ketua, Fitri M Hidayatullah (wartawan Kabar Kalimantan) menjabat Sekretaris, Sugiannor (wartawan Mata Banua) menjabat Bendahara, Zaki Mubarak (wartawan Duta TV) menjabat Bidang Hukum, M Alfahri Wanda (wartawan Barito Post) menjabat Bidang Organisasi, Wahyudi (wartawan Radar Banjarmasin) menjabat Bidang Pendidikan dan Olahraga, dan Roly Surpriadi (wartawan Antara) menjabat Bidang Kesejahteraan. Sedangkan Dewan Kehormatan PWI Balangan dijabat oleh Kurnady Franata (wartawan Kalsel Post).

Leave a Comment