breaking news New

Rumah Pintar PKK Kab. Balangan ziarah ke makam pahlawan

Masih dalam semangat memperingati hari pahlawan, Rumah Pintar PKK Kab. Balangan mengajak para orang tua dan anak didiknya ziarah ke makam pahlawan di Kecamatan Juai (16/11/2019).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah ibu Setyoningsih. Beliau menyampaikan apresiasi kepada para orang tua yang bersedia mendampingi sang anak untuk mengikuti acara ini. Kolaborasi guru dan orang tua sangat dibutuhkan demi kebaikan tumbuh kembangnya anak.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar ziarah tetapi lebih bertujuan untuk menanamkan rasa cinta anak-anak kepada pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

Anak kita adalah generasi penerus bangsa sangat diperlukan sejak dini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah airnya sehingga kelak mereka dapat mengisi kemerdekaan negara ini dengan kontribusi positif yang mereka miliki.

Salah satu orang tua siswa Ummi Rakha menyambut baik acara ini. Setidaknya sang anak akan mengenal pahlawan daerahnya yang dahulu berjuang melawan penjajah sehingga negara kita bisa merdeka saat ini. Kami sebagai orang tua dapat membantu untuk memberikan motivasi kepada anak akan pentingnya belajar dengan giat agar bisa menjadi generasi yang berguna bagi bangsa ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua jam yang diakhiri dengan doa bersama, mengdoakan agar para arwah pahlawan mendapatkan tempat yang layak di sisi-NYA.

Leave a Comment