breaking news New

Bupati Lantik 110 Pejabat

PARINGIN – Memperkuat kinerja untuk memenuhi visi dan misinya, Bupati Balangan H Ansharuddin kembali merombak jajaran pejabat dipemerintahannya. Kali ini, sebanyak 110 orang pejabat diambil sumpah dan dilantik untuk menduduki jabatan baru.

Acara pelantikan berlangsung di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Rabu (6/11/2019), dengan dihadiri pula oleh Sekda Balangan H Ruskariadi, Ketua TP PKK Hj Nursidah Ansharuddin, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah H Sufrianor dan sejumlah Kepala SKPD lainnya.

Dari 110 pejabat yang dilantik, di antaranya ada 5 orang Pejabat Tinggi Pratama yakni  jabatan Sekretaris DPRD Balangan yang dijabat Ardiansyah, Kepala Balitbangda dijabat Aidinoor, Kepala Dishub dijabat Rudiansyah Sofyan, Kepala Disnakertrans dijabat Sarwani dan Staf Ahli dijabat oleh Sutikno.

Usai mengambil sumpah dan melantik para pejabat baru tersebut, dalam sambutannya Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, bahwa perombakan dilakukan agar roda pembangunan bisa berjalan semakin cepat lagi.

"Pelantikan juga berdasarkan berbagai penilaian, dengan menempatkan saudara pada bidang-bidang yang sesuai dengan kemampuannya, dan bahkan sebisa mungkin kita sesuaikan dengan minat saudara, agar bekerja itu seolah-olah seperti menjalani hobi, dan terasa sangat ringan di hati, sehingga hasilnya juga lebih baik," tambahnya.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Ansharuddin juga menegaskan agar segera beradaptasi, dan mempelajari tugas-tugas sesuai jabatan yang baru, serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana atau belum terselesaikan pada tahun anggaran 2019 ini.

"Masih ada waktu satu bulan, optimalkan untuk merealisasikan kegiatan yang ada dalam rencana kerja dan meraih target-target yang sudah ditetapkan. Dan tidak ketinggalan, seperti yang sudah-sudah, evaluasi tetap kita laksanakan secara terus menerus, baik secara berjenjang maupun secara langsung," tegas Ansharuddin.

Dirangkaian penutup acara pelantikan ini, Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Ketua TP PKK Hj Nursidah, Sekda dan undangan lainnya, menyalami satu persatu dan menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Adapun 110 pejabat yang dilantik, terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama 5 orang, Pejabat Administrator 41 orang, Pejabat Pengawas 62 orang dan Pejabat Fungsional sebanyak 2 orang.

Leave a Comment