breaking news New

Dinas LH Sosialisasikan Pengelolaan Sampah di Kalangan Pelajar

Paringin - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan adakan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah dengan peserta sosialisasi dari SMPN 1 Lampihong, di UPT TPA Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Rabu (27/11/2019).

UPT TPA terbaik ke-3 se-Kalimantan Selatan ini tidak hanya mampu menjadi suatu wadah untuk pengenalan maupun pembelajaran kepada masyarakat terkait pengelolaan limbah sampah, tetapi juga kepada pelajar.

Kepala UPT TPA Batu Merah, Halimmurasyid mengatakan tujuan pihaknya mengikutsertakan peserta sosialisasi dari SMPN 1 Lampihong tersebut adalah untuk menjadikan suatu proyek percontohan bagi pelajar lainnya dalam mengkampanyekan kebersihan lingkungan.

"Tujuan kita menyertakan anak didik ini juga khususnya SMP N 1 Lampihong sebagai pilot project kampanye kebersihan lingkungan terkait kebersihan sampah dan juga sebagai tujuan dari sekolah adiwiyata yang peduli atau care terhadap pengelolaan sampah," ujarnya.

Halimmurasyid juga mengharapkan agar kedepan nanti banyak sekolah-sekolah yang mampu mencontoh sekolah adiwiyata yang ada di Kabupaten Balangan.

"Harapannya pada season-season berikutnya sekolah-sekolah yang lain juga bisa mencontoh sekolah sekolah adiwiyata yang care terhadap pengolahan sampah dan lingkungan," harapnya.

Ketua Tim Adiwiyata SMPN 1 Lampihong, Ahmadiyanto juga mengungkapkan rasa terima kasih terkait kepada pihaknya yang dilibatkan kembali dalam sosialisasi pengelolaan sampah ini.

"Kami ucapkan terima kasih karena kembali diberikan kesempatan untuk belajar dan terus belajar. Mudah-mudahan dari apa yang kami kutip pada hari ini akan memberikan dampak yang nyata bagi kelestarian lingkungan yang ada di Kabupaten Balangan," tuturnya.

Kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah ini selain diisi dengan pengenalan secara langsung mengenai TPA Sampah, juga ada games games menarik dengan hadiah berupa tumbler dan produk ramah lingkungan.(MC Blg)

Leave a Comment