breaking news New

Aruh Pemuda Sanggam 3

PARINGIN – Aruh Pemuda Sanggam (APS) kembali digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balangan, yang pada tahun 2019 ini merupakan gelaran ketiga kalinya sejak dilaksanakan pada tahun 2017 lalu.

Acara yang didedikasikan untuk para pemuda Balangan ini digelar selama 3 hari berturut-turut, dari tanggal 6-8 Desember 2019, bertempat di Area Bundaran Maritam, Komplek Perkantoran Pemkab Balangan, dengan menyuguhkan berbagai hiburan dan expo dari komunitas pemuda dan sekolah.

Mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”, APS 3 juga mendapat dukungan penuh dari Pemkab Balangan dan PT Adaro Indonesia. Pelaksanaan APS 3 dibuka sekaligus ditutup oleh Bupati Balangan H Ansharuddin yang sangat menyambut baik dilaksanakannya event tersebut, dan mengharapkan para pemuda yang ada di Bumi Sanggam, khususnya KNPI Balangan dapat ikut serta dalam membangun banua.

"Kegiatan seperti ini tentu selalu kita dukung penuh, karena peningkatan kualitas para pemuda adalah salah satu visi dan misi kami dalam me­ng­em­ban amanah memimpin Kabupaten Balangan. Kegiatan ini tentu saja tidak lepas dari dukungan PT Adaro Indonesia. Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran PT Adaro Indonesia dan berharap terus berperan aktif dalam membina para pemuda, terutama KNPI Kabupaten Balangan,” ucap Ansharuddin.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Balangan Nurdian Wahyudi yang sekaligus sebagai Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa APS 3 merupakan suatu wadah bagi semua komunitas yang beranggotakan para anak muda Balangan untuk saling bersilaturahmi serta menunjukkan kreativitas.

“Pada APS 3 ini, kamimen­y­ia­p­kan panggung utama dan lebih 50 stand expo yang diisi oleh berbagai komunitas, ormas, dan sekolah di Kabupaten Balangan. Selain menampilkan berbagai kreativitas yang dikemas dalam expo, APS 3 juga dimeriahkan berbagai macam hiburan, seperti pertunjukkan musik dan tari, serta penampilan seni dan budaya daerah,” bebernya.

Kegiatan APS 3 terpantau berlangsung meriah dan mendapat sambutan dari masyarakat, yang terlihat dengan banyaknya kunjungan ke stand-stand expo sekaligus menyaksikan berbagai pertunjukkan di panggung utama.

Pada penutupan APS 3, KNPI Kabupaten Balangan juga menggelar Deklarasi Pemuda Balangan yang merupakan komitmen bersama untuk pemuda Balangan untuk menjaga situasi dan kondisi Pilkada Balangan 2020 agar aman, damai, dan sejuk.

Leave a Comment