breaking news New

BPBD Balangan Siap Siaga Darurat Bencana Banjir Akibat Hujan Deras, Tanah Longsor, Angin Poting Beliung Luapan Air Sungai.

Paringin- Dalam rangka rapat penanggulangan bencana alam yang di buka langsung oleh Bupati Balangan H. Ansharuddin, menyampaikan guna menjaga keselamatan warga Balangan tim gabungan BPBD Balangan siap siaga dalam melakukan gerakan dalam penanggulangan bencana alam di sekitar Balangan ataupun luar Balangan.

Dalam penetapan rapat koordinasi penetapan status siaga darurat bencana banjir akibat hujan deras, tanah longsor, angin puting beliung, luapan air sungai di Kabupaten Balangan tahun 2020 ini di hadiri oleh jajaran instansi pemerintah yang berjumlah 150 orang.

Rakor kesiapan siaga persiapan berupa posko guna pelaksanaan haul guru sekompol dengab penyusunan jadwal yang di libatkan oleh bebrpa instasi diantaranya polres, koramil dan  instansi lainnya.

 

Potensi bencana alam pada tahun 2020 akibat hujan deras  diperkirakan  awal pembuari dan akhir januari akan terjadi hujan dengan ketinggian 400 perdetik dan pergeseran tanah berupa tanah longsor dan banjir ujar kepala badan dinas BPBD  Alive Y. L. S. IP 

Adapun wilayah yang mengalami rentan bencana alam yakni Juai, Lampihong dan Halong, untuk bencana banjir dialokasikan yang sering terjadi di wilayah Juai dan Lampihong sedangkan untuk wilayah Halong sering terjadi tanah longsor.

Diharapkan dengan siaganya pelaksanaan badan penanggulangan bencana ini bisa mengatasi masalah masalah bencana alam yang sering terjadi di wilayah kabupaten Balangan,ujarnya alive menegaskan.

Selain penanggulangan bencana alam pihak BPBD Balangan juga siap siaga dalam pengamanan lokasi baik dalam rangka persiapan haul guru sekumpul maupun kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan Kabupaten Balangan.

Hal ini menurutnya, sudah merupakan tanggung jawab dinas kami guna menjaga ketentraman dan kenyamanan masyarakat Balangan .

Bupati Balangan berharap seluruh instansi yang di libatkan dalam pengamanan penanggulangan bencana alam yang ada di Kabupaten Balangan bisa berperan aktif berparti sipasi guna keselamatan warga Balangan. tegasnya Ansharuddin saat membuka acara rapat kordinasi status siagan BPBD Balangan. ( Sri ).

Leave a Comment