breaking news New

Komisi I DPRD Balangan Monitoring UPT Puskesmas Lok Batu

PARINGIN- Komisi I DPRD Balangan melakukan monitoring ke UPT Puskesmas Lok Batu Kecamatan Batumandi, kemarin Selasa (21/1/2020)

Dalam monitoring tersebut Komisi I disambut oleh Syarif Rahmatullah, AMKL selaku Kepala Pukesmas setempat.

Dalam kesempatan itu Syarif Rahmatullah memaparkan terkait pelayanan dan kondisi UPT Puskesmas Lok Batu diantaranya pelayanan sampai jam 12 siang, sementara admisntrasi sampai jam 3 sore.

"Dipuskesmas ini untuk surat rujukan bisa menyusul untuk yang berobat ke Rumah Sakit, suplai obat lancar," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya juga bahwa pelayanan di UPT Pukesmas Lok Batu meliputi 6 desa yaitu Tariwin, Munjung, Karuh, Bakung, Lok Batu, dan Gunung Manau, dimana pasien yang datang setiap harinya +- 20 orang.

Adapun fasilitas yang ada dua buah ambulan, sementara itu permasalahan yan dihadapi beberapa pasien jarang membawa data kelengkapan seperti kartu, ktp, bpjs, dll, sedangkan Dokter Umum ada 1 orang, perawat 9 orang, dan 2 tenaga honor.

Ketua Komisi I DPRD Balangan, H. Rusdi Hsy mengatakan, tujuan monitoring ini adalah untuk memgetahui kendala apa saja yang ada dipuskesmas.

"Hasil monitoring ini akan kami jadikan bahan pembahasan ketika rapat kerja dengan Dinas Kesehatan untuk mendapatkan solusi terkait permasalahan yang ada di UPT Puskesmas Lok Batu," pungkasnya.(Rei.Elm)

Leave a Comment