breaking news New

Sambut 2020, Pemkab Balangan Gelar Shalat Hajat

PARINGIN – Menyambut moment pergantian tahun 2019 menuju 2020, jajaran Pemkab Balangan menggelar Shalat Hajat bertempat di Masjid Al Akbar, Paringin Selatan, Selasa (31/12/2019).

Terpantau, pelaksanaan Shalat Hajat yang dipimpin Ketua MUI Balangan KH. Akhmad Yusuf berjalan dengan lancar dengan diikuti ratusan jamaah. Nampak diantaranya, Bupati Balangan H Ansharuddin dan Ketua TP PKK Hj Nursidah, unsur FKPD, Sekretaris Daerah Ir H Ruskariadi dan para Kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan bahwa dilaksanakannya ibadah Shalat Hajat merupakan bentuk perayaan dan rasa syukur serta do’a untuk Kabupaten Balangan menjelang tahun 2020.

“Kegiatan ini bukan tahun ini saja, namun selalu kita laksanakan di tahun-tahun sebelumnya, baik pada pergantian Tahun Masehi maupun Tahun Hijriyah. Kita semua patut bersyukur diberi umur yang panjang sehingga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan senantiasa memohon agar situasi dan kondisi Kabupaten Balangan selalu kondusif, terlebih menjelang tahun politik ini,” ucapnya.

Dikesempatan ini, Ansharuddin juga mengimbau kepada masyarakat yang menikmati malam pergantian tahun baru 2020, agar tidak merayakannya secara berlebihan hingga menimbulkan hal negative serta hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Kami mengimbau agar pelaksanaan perayaan tahun baru berjalan aman dan tertib. Khususnya yang digelar oleh para remaja kita, agar bisa dinikmati secara positif. Tidak ada kekacauan, balapan liar dan juga kembang api,” tegas Ansharuddin.

Shalat Hajat dilaksanakan usai Shalat Maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yaasin, Tausiyah dan ditutup dengan Shalat Isya berjamaah.

Pelaksanaan Shalat Hajat juga dirangkai dengan penyerahan honor dan insentif secara simbolis oleh Bupati Balangan H Ansharuddin kepada para Guru Agama, Guru Tahfiz dan Kaum Masjid Se-Balangan.

Leave a Comment