breaking news New

Pemkab Balangan Rombak Pejabat

PARINGIN – Setiap kali mengubah komposisi jabatan, tentu saja kami menilai bahwa orang-orang yang kami pilih adalah orang yang paling tepat memegang jabatan yang kami amanahkan. Demikian ditegaskan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dalam arahannya usai mengambil sumpah dan melantik 178 orang pejabat baru di jajaran Pemkab Balangan.

Pada acara pelantikan yang bertempat di Aula Mayang Maurai, Paringin, Senin (6/1/2020) tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah Ir H Ruskariadi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah H Sufrianoor dan sejumlah Kepala SKPD lainnya.

Lebih lanjut, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan bahwa perubahan komposisi yang dilakukan tersebut, diharapkan mampu menjadi bagian penting untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah, dalam kerangka besar peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta mewujudkan visi dan misi Kabupaten Balangan.

"Di penghujung masa pembangunan jangka menengah atau periode lima tahunan ini, kami ingin memastikan semua target dapat tercapai sesuai rencana. Kami ingin setiap putaran roda pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan lancar, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," tegasnya.

Oleh karena itu, kepada pejabat yang baru dilantik, khususnya bagi yang memegang jabatan baru atau bidang baru, Ansharuddin memerintahkan agar segera mempelajari, memahami program kerjanya, dan sesegeranya dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

"Jangan asal mengerjakan dan berharap ada waktu untuk mengoreksi saat pekerjaan berjalan nanti. Itu akan membuang-buang waktu dan sumber daya. Jadi, pelajari dulu betul-betul, persiapkan sebaik-baiknya, tetapi jangan juga mengulur-ulur waktu pelaksanaannya," ujar Ansharuddin.

Adapun para pejabat yang baru dilantik terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama sebanyak 1 orang, Pejabat Administrator 48 orang, Pejabat Pengawas 102 orang, Pejabat Fungsional Kependidikan 5 orang dan Kepala Sekolah sebanyak 22 orang.

Leave a Comment