breaking news New

Apel Kesadaran KORPRI Bulan Januari 2020

PARINGIN – Sebagai bagian dari reformasi birokrasi di awal tahun 2020 ini, kita dihadapkan pada beberapa tuntutan yang harus benar-benar kita penuhi mengenai kinerja dan kedisiplinan, yang akan disertai dengan pemberlakuan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang didasarkan pada kinerja dan kedisiplinan. Demikian ditegaskan Bupati Balangan H Ansharuddin dalam amanatnya pada Apel Kesadaran Nasional KORPRI Bulan Januari Tahun 2020.

Apel dengan mengibarkan Bendera Merah Putih tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Balangan, Jum’at (17/1/2020) dengan diikuti para Kepala SKPD, ASN dan seluruh karyawan di Lingkungan Pemkab Balangan.

Lebih lanjut, Bupati Balangan H Ansharuddin juga menegaskan bahwa sebagai aparatur negara, harus melihat penerapan e-Kinerja dan TPP sebagai penambah motivasi untuk lebih meningkatkan profesionalitas, kinerja dan kedisiplinan.

”Setiap perubahan dalam peraturan atau mekanisme apapun, tentu karena dilatar-belakangi oleh kekurangan pada peraturan atau mekanisme sebelumnya. Jadi, penerapan e-Kinerja dan TPP ini pada dasarnya adalah upaya untuk membawa kita menjadi aparatur yang lebih baik lagi, baik dalam hal kinerja, kedisiplinan, dan Insya Allah dalam hal penghasilan juga,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka menyongsong penyelenggaraan Pilkada Balangan di Bulan September 2020 ini, Ansharuddin juga mengingatkan kepada jajaran aparatur Pemkab Balangan untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan berpolitik.

“Netralitas kita terhadap politik praktis, adalah hal yang sangat disoroti oleh masyarakat dalam masa-masa seperti sekarang ini. Jadi, kepada saudara-saudara, kami himbau untuk tidak ikut-ikutan berpolitik. Tetaplah fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawab saudara, sesuai jabatan dan tupoksi masing-masing,” ingat Ansharuddin.

Pada kegiatan Apel Kesadaran ini, Bupati Balangan H Ansharuddin juga menyerahkan santunan KORPRI kepada 3 orang ASN yang memasuki purna tugas dan 2 orang anak ahli waris dari ASN yang meninggal dunia.

Leave a Comment