breaking news New

Bupati Ansharuddin dan Guru Bakhiet Hadiri Syukuran Pemasangan Tiang Pertama Mesjid As-Sa'adah

PARINGIN- Bupati Balangan H Anshruddin hadiri acara syukuran pemasangan tiang pertama pembangunan rehab Mesjid As Sa'adah, Kelurahan Batupiring Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (5/2/2020).

Bertempat di Halaman Mesjid As Sa'adah, selain dihadiri oleh Bupati Balangan, pada kesempatan ini juga dihadiri oleh ulama kharismatik yaitu KH Muhammad Bakhiet atau Guru Bakhiet pimpinan Majelis dan Ponpes Nurul Muhibbin Balangan, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dan para penitia pembangunan Mesjid As Sa'adah.

Walaupun diguyur hujan sedari awal pelaksanaan hingga selesai, namun tidak mengurangi kehidmatan pelaksanaan syukuran peletakan atau pemasangan tiang pembangunan mesjid ini. 

Doa bersama untuk kelancaran pembangunan mesjid ini sendiri dipimpin langsung oleh KH Muhammad Bakhiet, dan dilanjutkan dengan pemasangan tiang pancang yang dilakukan menggunakan alat berat.

Bupati Balangan H Ansharuddin berharap, pembangunan Mesjid As Sa'adah ini bisa berjalan dengan lancar, dan dapat segeranya dipergunakan sebagai tempat beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Mesjid As Sa'adah ini memang memiliki nilai sejarah tersendiri di Balangan ini, untuk itu para pengurus mesjid dengan pemikiran yang matang merehab mesjid kebanggaan masyarakat Batu Piring menjadi lebih besar dan lebih bagus lagi.

"Kami (Pemkab Balangan) tentunya selalu mendoakan yang terbaik dan mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan. Seperti pembangunan tempat ibadah ini," ujar Anshar.

Dikatakan Anshar, pembangunan mesjid yang akan menghabiskan belasan bahkan mungkin puluhan milyar ini dapat selesai tepat waktu. Tidak menemui kendala atau masalah saat pengerjaannya.

"Kita doakan bersama supaya mesjid As Sa'adah ini cepat selesai, dan dapat menampung lebih banyak lagi jemaahnya," pungkasnya.(Rie/elh)

Leave a Comment