breaking news New

Bupati Beri Arahan di Acara Pedoman Penyusunan Pendayagunaan Aplikasi Profil Desa dan Kelurahan

PARINGIN- Bupati Balangan H Ansharuddin hadiri acara pedoman penyusunan pendayagunaan aplikasi profil desa dan kelurahan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah desa dan kelurahan, Jum'at (07/02/2020) bertempat di Hotel Rattan In Banjarmasin.

Turut hadir juga camat se Kabupaten Balangan, dan kepala desa beserta aparat desanya di perkirakan berjumlah 160 orang.

Bupati Balangan pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang berada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa telah melaksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk para kepala desa dan aparat desa berkaitan dengan profil desa dan kelurahan.

"Disamping itu juga tentu kita banyak memberikan semacam perhatian para kepala desa agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran harus sesuai dengan anggaran yang disusun di APBDes," ujarnya.

Kemudian juga tidak kalah pentingnya adalah bagaimana menyusun laporan pertanggung jawaban dan sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Balangan alhamdulilah pada tahun 2019 termasuk salah satu kabupaten yang tercepat dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan.

"Kita mendapatkan support dan pujian dari bapak menteri dalam rangka keberhasilan dari kepala kepala desa tersebut, dan tentu saja ini supaya dipertahankan dan yang tidak kalah pentingnya bahwa para kepala desa benar-benar mengayomi masyarakat yang ada di desa," tegas Bupati.

Karena bagaimanapun kepala desa adalah merupakan ujung tombak dari pemerintah. Jadi apa yang menjadikan kebijakan kepala daerah desa juga harus melaksanakan dan memberitahukan termasuk sosialisasikan kepada masyarakatnya.(Rie/elh)

Leave a Comment