breaking news New

Pemerintah Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

PARINGIN- Bantuan sembako korban banjir di 11 Desa di Kecamatan Juai dan Halong Kabupaten Balangan, kini diserahkan langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, kemarin Minggu, (9/2/2020).

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Desa Buntu Karau, Kecamatan Juai, sebelum didistribusikan ke masing-masing desa oleh tim perusahaan dan BPBD Balangan.

Djoko Soesilo, CRM Department Head PT Adaro Indonesia, mengungkapkan pihaknya bersama mitra kerja PT Adaro Indonesia, peduli atas terjadinya banjir yang melanda 11 Desa, di kecamatan Juai dan Halong.

"Jenis bantuan logistik berupa sembako ini, tidak cuma dari pemkab Balangan juga ada berasal dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya yaitu PT SIS, PT Pama, dan PT Buma, serta dari Koperasi Karyawan Adaro dan sumbangan personal," tuturnya.

Total, ada 11 desa yang mendapat bantuan, terdiri dari 7 desa di Kecamatan Juai dan 4 desa di Kecamatan Halong.

Bupati Balangan, H. Ansharuddin berharap, dengan adanya bantuan berupa sembako ini, baik dari pemerintah daerah, Perusahaan maupun masyarakat, dapat meringankan beban korban banjir yang ada di Kecamatan Juai dan Halong.

"Semuga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir, dan mudah-mudahan, banjir ini segera surut," pungkasnya.(Rie/elh)

Leave a Comment