breaking news New

Program Jumling Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

PARINGIN- Program Jumat Keliling (Jumling) terus digalakkan oleh jajaran Polres Balangan, baru-baru tadi program tersebut dilaksanakan di Masjid Al Akbar pada hari Jum'at tanggal 14 Februari 2020.

Kegiatan Jumling dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM di dampingi Wakapolres Balangan, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Paringin, Anggota beserta Siswa Latja SPN Polda Kalsel.

Sebelum pelaksanaan ibadah salat Jum’at dimulai, Kapolres Balangan menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas antara lain sebagai orang tua harus mampu menjaga dan mengawasi anak - anak dari bahaya narkoba, dimana diera globalisasi seperti sekarang sangat mudah untuk mencari dan mengedarkan barang terlarang tersebut.

"Hingga detik ini tindak pidana yang mendominasi di Kabupaten Balangan adalah TP Narkotika. Saya berharap dukungan dan bantuan dari bapak - bapak sekalian untuk dapat bersama -sama mewujudkan Kabupaten Balangan yang aman dan kondusif serta bebas narkoba," ujarnya.

Selain itu juga khususnya menjelang pelaksanaan Pemilukada di Tahun ini, Kapolres menekankan bahwa beda pilihan itu merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai hal tersebut menjadi pemicu permusuhan diantara kita sekalian.

Kemudian terkait maraknya informasi hoax, Kapolres memintak agar mensharing lagi informasi yang didapat ataupun bagikan, waspada terhadap hoax karena kita sudah merasakan sendiri bagaimana dampak yang ditimbulkan dari hoax, jangan sampai akibat informasi yang tidak akurat dan tidak benar dapat memecah belah persatuan di antara kita.

Masih disampaikan Kapolres, hal lainnya yaitu peranan orang tua sangatlah penting untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya dengan melarang atau memberi tahu anak - anaknya, terutama yang belum cukup umur dan tidak memiliki SIM menggunakan kendaraan bermotor untuk pergi ke sekolah.

"Usia yang belum stabil memiliki potensi yang cukup tinggi sebagai penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya," pungkasnya.(Rie/elh)

Leave a Comment