breaking news New

Sosialisasi Layanan Aktif BAZNAS Balangan

PARINGIN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Balangan, menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Aktif BAZNAS kepada para Penyuluh Agama dan tokoh Agama Islam, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Balangan H Ansharuddin.

Kegiatan yang bertempat di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Selasa (4/2/2020) ini, juga dihadiri oleh Ketua MUI sekaligus Ketua BAZNAS Balangan KH. Akhmad Yusuf, jajaran BAZNAS Balangan dan sejumlah Kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyambut baik terlaksananya kegiatan Sosialisasi Layanan Aktif yang ditujukan kepada Penyuluh Agama dan tokoh Agama Islam yang diselenggarakan oleh BAZNAS Balangan.

”Pada era transparansi seperti sekarang ini, sangat wajar kiranya jika masyarakat juga ingin tahu bagaimana dana yang mereka titipkan itu dikelola, sedari penerimaan, pengumpulan dan sebagainya, hingga penyalurannya. Karena itu, apa yang dilakukan oleh baznas kabupaten balangan pada hari ini, yaitu mensosialisasikan layanan aktif, kami nilai sangat baik, dan kami sambut dengan sangat positif,” ucapnya.

Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini mengharapkan, layanan BAZNAS bisa dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas, sehingga pergerakannya juga terlihat oleh masyarakat dan menjadi pendorong bagi masyarakat untuk aktif membayar zakat.

“Kami yakin, BAZNAS dapat mengambil peran yang sangat penting dalam mengoptimalkan fungsi zakat bagi kemaslahatan umat. Karenanya, kami menyambut dengan sangat gembira ketika BAZNAS hadir di Kabupaten Balangan, kalau tidak salah pada tahun 2017. Saat itu kita juga langsung bergerak membentuk unit pengumpul zakat di tiap-tiap SKPD,” ujarnya.

Ansharuddin juga meminta, agar jajaran BAZNAS setiap berinteraksi atau berkomunikasi dengan masyarakat untuk menyampaikan informasi harus aktif dan secara terus-menerus menyampaikan informasi terkait layanan aktif BAZNAS ini kepada masyarakat, dengan niat bukan untuk mensukseskan BAZNAS saja, tetapi untuk membantu masyarakat melaksanakan ibadah zakat.

”Mudah-mudahan informasi yang saudara sebarluaskan kepada masyarakat itu menambah pengetahuan bagi masyarakat, membuka hati, membangun pemahaman dan kepercayaan, sehingga masyarakat lebih aktif mempercayakan dana zakat, infaq dan sedekahnya kepada BAZNAS, yang tentunya untuk dikelola sebaik-baiknya agar dapat membawa hasil yang optimal dalam dimensi agama, sosial maupun ekonomi,” harap Ansharuddin.

Leave a Comment