breaking news New

Sapral Amal Pembangunan Langgar Darul At Tainah

PARINGIN – Dengan kepiawaiannya saat diadulat menjadi juru lelang, Bupati Balangan H Ansharuddin berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 85 juta. Dana tersebut merupakan hasil penjualan barang lelang berupa kue, buah dan beberapa panganan lainnya, yang disumbangkan warga dalam rangka kegiatan penggalangan dana atau Saprah Amal pembangunan Langgar Darul At Tainah yang berada di Desa Simpang Bumbuan, Tebing Tinggi.

Pada acara yang bertempat di halaman Langgar Darul At Tainah, Kamis (6/2/2020) ini, juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, unsur Forkopimda, Sekda Balangan Ir H Ruskariadi dan para Kepala SKPD lainnya.

Selain menggalang dana dalam lelang, Bupati Balangan H Ansaharuddin atas nama jajaran Pemkab Balangan, juga memberikan dana sebesar Rp 50 juta untuk membantu panitia pembangunan Langgar Darul At Tainah.

Pada kesempatan ini, Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan bahwapembangunan tempat ibadah tidak hanya menjadi tanggung jawab masyarakat Desa Bumbuan, namun sudah menjadi tanggung jawab bersama.

“Oleh karena itu, agar dapat mempercepat pembangunannya, kami berharap seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang ada di daerah ini, untuk terlibat aktif, saling bahu membahu dan bergotong-royong,” harapnya.

Ansharuddin juga berpesan, apabila pembangunan Langgar Darul At Tainah telah selesai, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik, tidak hanya untuk ibadah shalat, tapi juga kegiatan-kegiatan yang bernuansa keagamaan lainnya.

“Kita manfaatkan sebaik-baiknya kebaradaan Langgar Darul At Tainah ini kalau sudah selesai nantinya. Selain ibadah shalat, mari kita semarakkan dengan kegiatan keagamaan yang berguna untuk meningkatkan ukuwah islamiah dan syiar agama Islam. Ajaklah juga anak-anak kita untuk beribadah disini sehingga terbentuk generasi-generasi yang agamis,” imbau Ansharuddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Langgar Darul At-Tainah, Barjiansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Balangan beserta jajarannya yang dapat menghadiri sekaligus membantu dalam kegiatan Saprah Amal.

“Kami mengucapkan terima kaih kepada Bupati dan jajaran atas kehadiran dan bantuannya. Kami juga bersyukur dana yang terkumpul melalui saprah amal lebih dari Rp 100 juta, melebihi perkiraan kami. Tugas kami semakin ringan, karena tinggal mencarikan separuh lagi dari perkiraan total biaya keseluruhan sebesar Rp2 00 juta,” ucap Barjiansyah.

Usai Saprah Amal, Bupati Balangan H Ansharuddin secara simbolis melakukan peletakkan batu pertama tiang yang menandai dimulainya pembangunan Langgar Darul At Tainah dengan disaksikan para tamu undangan dan masyarakat setempat.

Leave a Comment