breaking news New

Penyerahan Dana Hibah Pengamanan Pilkada

PARINGIN – Dana hibah sebesar Rp 2,5 miliar untuk kegiatan pengamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2020, diserah terimakan dari Pemkab Balangan kepada Polres Balangan.

Ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Balangan dengan Polres Balangan, serah terima dana hibah dilakukan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin kepada Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Rumah Jabatan Bupati Balangan, Griya Garuda Maharam, Paringin, Kamis (6/02/2020) tersebut, juga disaksikan oleh Sekda Balangan Ir H Ruskariadi dan beberapa pejabat baik dari Pemkab maupun Polres Balangan.       

Penyerahan anggaran dana hibah tersebut diterangkan Bupati Balangan H Anhsaruddin, merupakan salah satu kewajiban pemerintah dalam mewujudkan dan menyukseskan Pilkada yang aman, damai, sukses dan berkualitas.

“Adalah menjadi kewajiban kita selaku pemerintah daerah yang telah diatur dalam Undang-Undang, untuk menyukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan September 2020 di daerah kita ini,” terangnya.

Dijelaskan Ansharuddin, bahwa anggaran dana yang diserahkan, akan diperguna­kan pihak Polres Balangan guna melaksanakan kegiatan pengamanan Pilkada, sehingga dapat berjalan lancar, aman, dan sukses serta tetap dalam suasana kon­dusif.

“Dengan adanya dana hibah ini, diharapkan mampu untuk menunjang kinerja aparat keamanan di jajaran Polres Balangan dalam menjaga penyelenggaraan seluruh tahapan Pilkada. Selain itu, kita juga berharap dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan pilkada yang damai, sejuk dan aman,” harap Ansharuddin.

Senada dengan Bupati Balangan, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengungkapkan, anggaran dana hibah nantinya akan dipergunakan jajarannya untuk menopang kegiatan pengamanan Pilkada Balangan 2020.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam gelaran Pesta Demokrasi ini, jajaran Polres Balangan akan memberikan pengamanan maksimal,” tegas Nur Khamid.

Leave a Comment