breaking news New

Bupati Balangan Pantau Pelaksanaan Tes CPNS 2020

PARINGIN– Bupati Balangan H Ansharuddin berkesempatan memantau pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten Balangan Tahun 2020 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Balangan. 

Pada kunjungannya ke lokasi pelaksanaan Tes CPNS yang bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Balangan, Minggu (16/02/2020) tersebut, Bupati Balangan juga didampingi Sekda Balangan Ir H Ruskariadi, Kepala BKPPD H Sufrianoor, S.Sos, M.AP  dan Kepala Inspektorat Ir Karim Suadi.

Tes CPNS Kabupaten Balangan Tahun 2020 dilakukan selama 7 hari berturut-turut, dari tanggal 16 sampai 22 Februari 2020, dengan diikuti sebanyak 3.125 orang peserta yang terbagi dalam beberapa sesi setiap harinya. Alat perlengkapan tes berupa komputer sebanyak 100 unit disewa dari pihak ketiga, dengan anggaran sekitar Rp 175 juta.

Untuk pengamanan selama berlangsungnya tes agar berjalan secara aman dan lancar, pihak BKPPD Balangan bekerjasama dengan Polres Balangan, Satpol PP Balangan dan Dinas Perhubungan Balangan.  

Dihadapan para peserta tes, Bupati Balangan H Ansharuddin memberikan motivas, semangat serta kepercayaan diri agar dapat mengikuti dengan baik Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang merupakan Tahapan Pertama Tes CPNS.

“Ikuti tes ini dengan tenang dan percaya diri, tidak terburu-buru dan manfaatkan waktu yang disediakan dengan baik. Saya juga minta kepada peserta untuk berusaha secara mandiri, tidak meminta bantuan kepada peserta lainnya. Saya ingatkan bahwa Sistem CAT pada Tes SKD ini juga mampu meminimalisir kecurangan-kecurangan peserta tes,” ujarnya.

Orang nomor satu di wilayah yang berjuluk Bumi Sanggam ini juga menegaskan bahwa tidak ada peserta titipan dalam penerimaan CPNS Kabupaten Balangan dan menjamin peserta yang lolos nantinya memang memiliki nilai terbaik karena pelaksanaan tes dilakukan secara transparan.

“CPNS yang lolos dalam tahapan-tahapan tes nantinya, selayaknya memang harus memiliki kualitas dan integritas tinggi untuk mengabdi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Balangan,” pungkas Ansharuddin.

Leave a Comment