breaking news New

Haulan Amir Husin Bin Buajim Ke-34

PARINGIN – Ribuan jamaah yang berdatangan dari berbagai daerah, baik dari Balangan maupun luar Balangan nampak khusyuk mengikuti Tahlilan yang dipimpin oleh KH Asmuni atau Guru Danau dalam rangkaian acara Haulan Amir Husin bin Buajim.

Pada acara yang bertempat di Kubah Amir Husin Bin Buajim, Desa Lampihong Kanan, Lampihong, Kamis (27/2/2020) tersebut, hadir pula para alim ulama, Bupati Balangan H Ansharuddin, Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, unsur Forkopimda, Camat Lampihong dan sejumlah pejabat.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha yang sekaligus mewakili Ahli Waris keluarga Amir Husin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang dapat menghadiri kegiatan haulan pada tahun ini.

"Atas nama keluarga, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Guru Danau, Bupati dan undangan lainnya serta lapisan masyarakat ke acara haulan Amir Husin bin Buajim yang pada tahun ini merupakan haul ke-34," ucap Syaifullah Tamliha.

Kegiatan Haulan Amir Husin juga ditegaskan Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya, sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan masyarakat Lampihong dan Pemkab Balangan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan haulan ini. Dan khusus kepada  Abah Guru Danau yang selalu hadir pada acara haulan dan menyebarluaskan sosok Amir Husin kepada masyarakat," ucap Ansharuddin.

Sementara itu, Guru Danau dalam tausiyahnya juga mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran para jamaah haulan yang setiap tahun semakin meningkat jumlahnya.

"Kepada para jamaah haulan, mari kita ambil suri tauladan yang baik dari Amir Husin bin Buajim dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari," ajak Guru Danau.

Leave a Comment