breaking news New

Pelantikan Panwas Kelurahan dan Desa Se-Balangan

PARINGIN – Bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Sabtu (14/3/2020), sebanyak 157 orang Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Kelurahan dan Desa Se-Kabupaten Balangan untuk Pilkada Serentak 2020 dilantik dan dikukuhkan.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan tersebut, disaksikan langung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, unsur Forkopimda, Ketua Panwas Kabupaten Balangan Rosmelyanoor, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan.

Dalam arahannya, Ketua Panwas Kabupaten Balangan Rosmelyanoor menyampaikan bahwa sebelumnya, ada 403 peserta dari 8 kecamatan yang mengikuti seleksi Panwas Kelurahan dan Desa, hingga akhirnya yang terpilih dan dilantik sebanyak 157 orang yang terdiri dari 154 Panwas Desa dan 3 Panwas Kelurahan.

“Alhamdulillah pada hari ini bertambah lagi sumber daya manusia pengawas kita di tingkat Kelurahan dan Desa dengan dilantiknya sebanyak 157 peserta. Para anggota Panwas yang baru dilantik ini nantinya akan bertugas mengawasi proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Bupati dan Wakil Bupati Balangan ,” ujarnya.

Rosmelyanoor juga mengharapkan mengharapkan, dengan terbentuknya pengawas di tingkat desa dan kelurahan tugas-tugas pengawasan dapat lebih maksimal lagi, dengan tetap berpedoman pada tugas dan kewajiban yang sudah diatur dalam Undang-undang.

“Kepada para Panwas Kelurahan dan Desa, agar benar-benar menerapkan dan memahami 10 fakta integritas yang sudah ditandatangani, dan kita saksikan bersama-sama. Karena disitulah rambu-rambu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab saudara sebagai Pengawas dalam Pilkada,” tegas Rosmelyanoor.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan kepada seluruh anggota Panwas Kelurahan dan Desa.

“Selamat buat Panwas Kelurahan dan Desa yang baru dilantik. Tugas saudara sangatlah diperlukan dalam Pilkada 2020 yang akan digelar Bulan September mendatang. Sukses Pilkada tentunya juga tak lepas dari peran saudara dalam mengemban tugas sebagai pengawas Pilkada,” ujar Ansharuddin.

Leave a Comment