breaking news New

Apel Kesadaran KORPRI Bulan Maret 2020

PARINGIN – Sebagai pimpinan daerah, kami terus berusaha menggerakkan secara terpadu seluruh komponen yang ada, termasuk saudara sekalian yang hadir dalam upacara ini, untuk melaksanakan misi-misi yang sudah kami tetapkan. Semua itu adalah untuk mempercepat pembangunan di segala bidang, agar sesegeranya terwujud Balangan yang maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Demikian ditegaskan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dalam amanatnya saat menjadi Pembina Apel Kesadaran KORPRO Bulan Maret 2020.

Apel yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (16/3/2020) tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah Ir H Ruskariadi dan para Kepala SKPD, serta peserta apel yang terdiri dari seluruh ASN dan karyawan di Lingkungan Pemkab Balangan.

Lebih lanjut, Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan bahwa salah satu hal penting untuk kualitas kerja adalah rasa kebersamaan dan rasa sebagai satu kesatuan dalam satu organisasi besar, sehingga memiliki arah yang sama dalam melangkah, dan harus saling mendukung.

”Saudara memang berada di instansi atau SKPD yang berbeda-beda, tetapi pada dasarnya setiap instansi ibarat organ-organ dari satu tubuh yang sama, dan setiap personel merupakan unsur atau sel yang membentuk organ-organ tersebut. Jika satu atau beberapa dari kita tidak memberikan kinerja yang baik, maka sedikit banyak juga akan berdampak kepada kinerja. Jadi sekecil apapun peran kita, tetap penting dan memberi pengaruh kepada kinerja organisasi secara keseluruhan,” ujarnya.

Adapun terkait wabah Virus Corona yang kini melanda Indonesia, pada kesempatan ini Ansharuddin juga menginstruksikan kepada seluruh SKPD, agar menghentikan kegiatan perjalanan dinas ke luar Provinsi Kalsel untuk mencegah masuknya virus tersebut ke Kabupaten Balangan.

“Dalam rapat dengan para Kepala SKPD, kami ambil keputusan untuk menghentikan dulu kegiatan perjalanan dinas ke luar Provinsi Kalsel. Kita juga akan membentuk Gugus Tugas dan Posko di Rumah Sakit dan semua Puskesmas,” terang Ansharuddin.

Dalam rangkaian Apel Kesadaran ini, Bupati Balangan H Ansharuddin juga menyerahkan tali asih bagi anggota KORPRI yang memasuki purna tugas dan santunan bagi yang meninggal dunia. Selain itu, Ansharuddin juga menyerahkan bantuan sosial Bedah Rumah kepada 40 orang warga dan sejumlah kelompok usaha bersama di kecamatan berupa uang senilai Rp. 20 juta.

Leave a Comment