breaking news New

Tim Gugus Tugas Covid-19 Balangan Bagi Masker dan Bantuan Beras

PARINGIN - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan beserta jajaran Polres Balangan dan Koramil Awayan, Kodim 1001/Amuntai-Balangan sambangi warga di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Awayan.

Dalam kesempatan itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Balangan yang dipimpin  Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19, H Ansharuddin menggelar giat kemanusian yaitu membagikan masker kepada para masyarakat, kemarin Senin (13/4/2020).

Secara simbolis, rombongan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan melakukan kunjungan door to door ke warga. Beberapa rumah menjadi sasaran untuk pembagian masker tersebut.

Tak hanya itu, pembagian masker juga diberikan kepada pengguna jalan. Sehingga semua kalangan masyarakat mendapatkan masker kain gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Balangan.

Selain masker, Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan juga menyerahkan bantuan beras. Hal sama dilakukan, yakni pembagian secara door to door kepada warga.

Bupati Balangan, H Ansharuddin menerangkan, pembagian masker kain gratis merupakan upaya Pemkab Balangan, melalui Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan untuk pencegahan penyeberan Covid 19.

Kali ini, sasarannya merupakan masyarakat Tebing Tinggi dan Awayan. Terlebih di Tebing Tinggi sebelumnya didapati ada yang positif Covid 19.

"Masker ini juga kami bagikan kepada para komunitas pemuda dan PWI di Balangan. Agar mereka turut serta berkontribusi membagikan makser kepada masyarakat," ucap Ansharuddin.

Lebih lanjut, pembagian beras ujar Ansharuddin juga telah disiapkan, yakni sebanyak 95 ton untuk seluruh warga Balangan yang terdampak Covid 19.

"Kami sudah siapkan anggaran untuk penanganan dampak Covid 19. Begitupun untuk sembako apabila dirasa kurang maka secepatnya akan dianggarkan untuk membeli lagi," pungkasnya.

Leave a Comment