breaking news New

Bupati Balangan Salurkan Bantuan 6.000 Bibit Cabai

PARINGIN – Sebagai upaya dan langkah antisipasi terhadap inflasi daerah yang disebabkan tidak berlangsungnya produksi komoditas cabai di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, memberikan bantuan berupa 6.000 bibit tanaman cabai yang dibagikan kepada ASN dan masyarakat di Kabupaten Balangan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin, secara simbolis kepada beberapa penerima, di Ruang Terbuka Hijau, Komplek Perkantoran Pemkab Balangan, Paringin Selatan, Senin (13/4/2020).

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan, tujuan dari pembagian bibit tanaman cabai selain menekan inflasi, juga sekaligus untuk menambah aktifitas dan penghasilan warga Balangan, khususnya ibu rumah tangga.

“Pada hari ini kita telah menerima bantuan berupa sebanyak 6.000 bibit cabai dari Gubernur Kalsel yang akan secepatnya kita bagikan kepada para penerima. Dengan bantuan ini, saya harapkan bisa menambah kesibukan kegiatan masyarakat kita, khususnya ibu-ibu rumah tangga agar tidak bosan dirumah, dan tentunya nanti dapat juga menambah penghasilan rumah tangga itu sendiri,” ujarnya.

Selain membagikan bibit tanaman cabai, Ansharuddin yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan, juga membagikan bantuan berupa beras dan masker.

“Sebanyak 95 ton beras kita bagikan kepada masyarakat yang sudah terdata. Selain itu, juga kita bagi masker gratis kepada komunitas pemuda antara lain KNPI, Karang Taruna, Tagana, Pemuda Pancasila dan Pekat,” sebutnya..

Dengan bantuan-batuan yang dibagikan tersebut, orang nomor satu di daerah  yang berjuluk Bumi Sanggam ini mengharapkan berharap, perekonomian di Kabupaten Balangan tetap menggeliat selama pandemi Covid-19.

“Semoga dengan pembagian bantuan bibit pohon cabai, masker, dan beras ini, dapat menjadi salah satu upaya dalam menggerakkan perekonomian masyarakat. Saya juga meminta kepada semua komunitas yang ada di Kabupaten Balangan, bisa bekerjasama dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” harap Ansharuddin.

Leave a Comment