breaking news New

PT Adaro Indonesia Bersama Mitra Bantu APD Dan Masker Untuk Balangan

PARINGIN – Pemkab Balangan menerima bantuan penanganan pandemi Covid-19, berupa Alat Pelindung Diri (APD) medis dan masker dari PT Adaro Indonesia beserta mitra kerja, yakni PT SIS, PT Pama, PT Buma, dan PT Balangan Coal.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Rabu (15/4/2020).

CSR Department Head PT Adaro Indonesia, Leni Marlina, menyampaikan bahwa bantuan penanganan Covid-19 yang diserahkan kepada Pemkab Balangan tersebut berupa 50 set APD medis yang terdiri dari sarung tangan, goggles, masker N95, coverall, jumpsuit, sarung tangan, dan sepatu boots, serta masker sebanyak 2.000 buah.

“50 set APD dan 2.000 buah masker ini adalah bantuan tahap pertama untuk di Balangan. PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya sudah menyiapkan tahapan selanjutnya, sambil terus melihat situasi dan perkembangan terakhir,” ungkapnya.

Ditambahkan Leni Marlina, bahwa bantuan APD tersebut merupakan wujud kepedulian PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya untuk mendukung tugas paramedis yang menangani pasien-pasien terpapar wabah Covid-19.

"Covid-19 ini mengkhawatirkan, tetapi tak boleh kita kehilangan empati, lalu sembunyi. Petugas medis yang bertugas tetapi minim APD mesti kita support bersama. Mereka yang ada di garis depan, dan kita beri dukungan,” ujar Leni Marlina.

Adanya bantuan tersebut juga disambut baik oleh Bupati Balangan H Ansharuddin yang dalam sambutannya mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, APD dan masker sangat diperlukan bagi tim medis yang bertugas di lapangan.

“Atas Pemkab dan masyarakat Balangan, saya ucapkan terima kasih atas kepedulian PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya. APD akan kami didistribusikan kepada Rumah Sakit dan Puskesmas ada di Balangan. Sedangkan masker akan dibagikan langsung kepada masyarakat. Teknis distribusinya diatur oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Balangan,” ujarnya.

Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini juga mengharapkan, bahwa dalam kondisi seperti ini, semua pihak harus saling bersinergi dan bergerak bersama dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

"Semua pihak, baik itu pemerintah daerah, perusahaan-perusahaan swasta, organisasi-organisasi kemasyarakatan, saya harapkan dapat turun tangan, memberikan apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat saat ini," harap Ansharuddin.

Leave a Comment