breaking news New

HAS: Akan Dorong Peranan Pemerintah Daerah Dalam Penangganan Kedaruratan Bencana

Paringin  – Seperti tak mengenal lelah Bupati dan wabup terpilih 2021-2024, Abdul Hadi dan Supiani (HAS) bersama jajarannya kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Lampihong, Minggu (17/1/2021). Sedikitnya ada enam titik banjir yang didatangi HAS bersama rombongan di antaranya, Desa Kandang Jaya, Matang Lurus, Sungai Tabuk, Pupuyuan dan Kusambi Hilir.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Pasangan HAS bersama rombongan juga meninjau dan menyapa warga diwilayah tersebut yang terdampak banjir bahkan akan membangun tim tanggap darurat di tiap kecamatan agar penanganan lebih cepat dan efektif.

Menurut Abdul Hadi ke depan nantinya pihaknya akan memaksimalkan sistem distribusi bantuan bencana yang dikoordinir oleh pemerintah daerah.

“Nanti kita akan maksimalkan pendistribusian bantuan oleh pemerintah daerah agar lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Bukan hanya soal distribusi bantuan, namun kata Abdul Hadi, jejaring penangan bencana sejak dini  juga harus dibentuk di tiap kecamatan agar penanganan di fase awal dapat terkondisikan, mengingat hampir semua kecamatan di Kabupaten Balangan rawan bencana banjir dan bencana alam lainnya.

“Kita akan menempatkan orang-orang dengan sumber daya manusia memiliki kompetensi, handal dan tahan uji nantinya di BPBD, sebagai garda kekuatan dalam penanganan tanggap bencana di tiap kecamatan,” pungkasnya.

Abdul Hadi berharap masyarakat tetap bersabar, tabah, dan terus berdo’a, agar musibah banjir ini segera berakhir.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan saudara kita semua yang saat ini sedang diuji dalam bentuk bencana banjir,” kata bupati terpilih Abdul Hadi. (rie/sr)

Leave a Comment