breaking news New

Dorong Kretifitas Balitbangda Gelar BAILANG 2021

Paringin - Dalam meningkatkan daya saing daerah pemerintah dapat mendorong lahirnya inovasi-inovasi yang dapat menciptakan efisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan pemerintahan baik dalam tata kelola pemerintahan maupun pelayanan publik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah merupakan leding sektor dalam menggerakkan sektor inovasi di daerah. Melalui Sosialisasi Inovasi Daerah Tahun 2021 di Aula Mayang Maurai (10/3/2021) diharapkan bersama stakeholder memiliki semangat dan persepsi yang sama terhadap pentingnya sebuah inovasi didalam tugas pokok dan fungsi kita.

Wakil Bupati Balangan H Supiani menyampaikan pesan perubahan untuk mendukung percepatan pencapaian visi misi membangun desa menata kota untuk kesejahteraan masyarakat. Melalui inovasi percepatan ini bs kita wujudkan, ibarat kata inovasi bagaikan roh kehidupan karena tanpa inovasi kita mati!? Mati dari kreatf dan ide-ide dalam menciptakan solusi setiap permasalahan yang dihadapi daerah saat ini. "imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Balitbangda Aindinnor, S.Sos dalam laporannya mengajak setiap SKPD dan BLUD/UPT untuk berpartisipasi dalam Lomba Inovasi Balangan (BAILANG) Tahun 2021 dalam rangka menggali potensi dan mempromosikan inovasi yang telah diterapkan sejak tahun 2017 dan 2018.

Dalam pelaksanaannya lomba ini dilakukan secara online dan transparan melalui aplikasi/web http:// inovda-balangankab.net mulai tanggal 25 Maret sampai dengan 20 Mei 2021 dan akan dinilai oleh tim penilai independen guna menentukan terbaik 1,2 dan 3 dari TOP 10 karya inovasi daerah, "tambahnya.

Adapun sasaran utama dari sosialisasi ini adalah ekspose awal pemenuhan indeks inovasi daerah tahun 2021, tersosialisasikannya Lomba Inovasi Balangan (BAILANG) 2021 dan update admin inovasi dalam rangka memperluas jejaring sampai ke puskemas se Kabupaten Balangan. (jurnalis litbang/rie)

Leave a Comment